Kenapa Kita Harus Memiliki Notebook ASUS VivoBook S15 S510UQ

ASUS S15 S510UQ

Asus telah meluncurkan Notebook VivoBook Seri S yaitu VivoBook S15 S510UQ. Laptop tipe ini sudah banyak digunakan oleh masyarakat, bahkan saat ini ASUS menempati peringkat 1 terbesar di pasar notebook Indonesia berdasarkan data IDC dan GFK 2017. sehingga makin banyak orang yang ingin memiliki Notebook tersebut dikarenakan memiliki tampilan yang elegan dan mewah serta tipis dan ringan untuk dibawah kemana-mana.

Lalu, Kenapa Kita Harus Memiliki Notebook ASUS VivoBook S15 S510 ?
Untuk itu vamous.id akan mengulas tentang produk tersebut. Berikut ulasannya:

Penjelasan
Asus VivoBook S15 S510UQ memiliki kombinasi sempurna antara tampilan dan performa.
Tampilan yang elegan, mewah, dan modern ini terlihat sempurna, bahkan lebih tipis dan lebih ringan sehingga memiliki berat hanya 1,5Kg dan layar berukuran 15,6" ditambah Chassis-nya memiliki ketebalan hanya 1,79cm. Serta performa laptop yang begitu cepat dan menggunakan sistem operasi Endless OS.
Untuk lebih rincinya dapat dilihat pada ulasan berikutnya.

DESAIN


Layar

Notebook tipe ini memiliki panel layar 15,6" Full HD ( High Definition ) serta bingkai NanoEdge 7.8mm sangat tipis yang dapat memberikan rasio 80% antara layar dengan body. Layarnya juga didukung dengan 178° teknologi wide viewing angle untuk memastikan warna dan kontras tetap hidup dan tajam, saat dilihat dari sudut pandang manapun.

Keyboard
Keyboard pada Asus Vivobook S15 S510UQ ini terasa nyaman dan enak saat digunakan untuk mengetik, itu karena bahan keyboard yang digunakan lembut dan empuk, serta jarak tombol keyboard yang satu dengan yang lainnya cukup lega dengan jarak 1,4mm ditambah penggunaan desain chiclet yang makin terasa sangat nyaman dan tidak bosan saat digunakan untuk mengetik. Dan juga memiliki keyboard full-size backlit yang sempurna untuk pengaturan cahaya rendah.
- Tampilan pada keyboard ini sangat indah karena, tombol keyboard ini ditempatkan pada kawasan yang lebih rendah dari pada body disekitarnya agar lebih mudah dan nyaman pada saat digunakan untuk mengetik.
- Jika biasanya tombol power berada diluar kawasan keyboard, berbeda pada notebook satu ini karena tombol power tersebut berada pada kawasan dengan keyboard, sehingga membuat tampilan keyboard terlihat rapih dan indah, dan membuat notebook tipe ini terlihat unik.
- Tombol pada kanan dan kiri memiliki jarang dengan tombol keyboard diatasnya sehingga terlihat kosong, namun itu dilakukan untuk menghindari kesalahan penekanan tombol pada saat sedang melakukan pengetikkan yang cepat.

Touchpad
Touchpad pada Asus VivoBook S15 S510UQ ini, ketika digunakan untuk menggeser cursor terasa sangat halus saat disentuh. Touchpad ini juga punya kemampuan palm rejection untuk menghindari kesalahan saat tangan secara tidak sengaja menyetuh touchpad pada saat melakukan pengetikkan, Touchpad tersebut juga mendukung fitur input multi-gesture hingga mendukung 4 jari saat digunakan. Dukungan fitur tersebut membuat banyak pilihan yang bisa digunakan dengan jari di touchpad.
Touchpad tersebut juga sudah mendukung pengamanan dalam bentuk fingerprint scanner. Pengamanan berbasis fingerprint ini sudah mendukung fitur login aman milik Windows 10 Hello yang memungkinkan penggunanya masuk ke dalam desktop cukup dengan sentuhan jari tanpa harus menggunakan password. Fingerprint ini juga memiliki pengaman yang sangat bermanfaat untuk memastikan keamanan data privasi bagi para
pemilik/pengguna jika suatu saat notebook hilang karena dicuri atau tertinggal di suatu tempat. Posisi fingerprint ini berada pada sudut kanan atas di atas touchpad, seperti tertera pada gambar disamping.



Konektivitas
Asus VivoBook S15 S510UQ ini dilengkapi dengan.
Sisi kiri     : port USB 2.0 x 2, dan Slot SD Card
Sisi kanan : 3.5mm combo audio jack, port USB 3.1 dengan konektor USB Type-C x 1 , Slot HDMI, dan USB 3.1 x 1
Kelebihan dari USB 3.1 memberikan kecepatan transfer data hingga 5x lebih cepat dari koneksi USB 2.0 lama, dan port USB 3.1 berbasis Type-C sangat berguna untuk menampung perangkat masa kini ataupun yang akan datang, serta audio yang kuat dan suara bass yang lebih dalam. Audio ini juga turut membantu encoding dan decoding audio secara tepat.

KINERJA


Spesifikasi
Spesifikasi Asus VivoBook ini tidak perlu diragukan lagi anda dapat menikmati semua yang Anda butuhkan untuk fleksibilitas dan performa, bahkan Asus VivBook ini menggunakan prosesor Intel® Core™ i5 terbaru, dengan RAM 4GB DDR4 2133MHz dan grafis NVIDIA® GeForce® 940MX, serta menghadirkan visual ultra halus dan pengalaman bermain yang hebat. Berikut Spesifikasi Lebih Jelasnya:
Main Spec Availability
ProsesorIntel® Core™ i5 7200U Processor
Sistem OperasiEndless OS
Memori4 GB DDR4 2133MHz SDRAM
Display15.6" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Anti-Glare 60Hz Panel with 45% NTSC
with 178˚ wide-viewing angle display
GrafisNVIDIA GeForce 940MX , with 2GB GDDR5 VRAM
StorageHard Drives: 
1TB 5400RPM SATA HDD
Solid State Drives:
128GB SATA3 M.2 SSD
KeyboardChiclet keyboard
Card ReaderMulti-format card reader (SD/SDHC)
WebCamVGA Web Camera
NetworkingWi-Fi
Integrated 802.11 AC (2x2)
Bluetooth
Built-in Bluetooth V4.1
Interface1 x Microphone-in/Headphone-out jack
1 x USB 3.1 Type C port(s)
1 x USB 3.0 port(s)
2 x USB 2.0 port(s)
1 x HDMI
1 x Fingerprint
AudioBuilt-in Stereo 2 W Speakers And Microphone
ASUS SonicMaster Technology
Baterai3 Cells 42 Whrs Battery
Adaptor DayaPlug Type :ΓΈ4 (mm)
Output :
19 V DC, 3.42 A, 65 W
Input :
100 -240 V AC, 50/60 Hz universal
DimensiNB:
361.4 x 243.5 x 17.9 mm (WxDxH)
BeratNB:
1.7 kg with Battery
SekuritasBIOS Booting User Password Protection
HDD User Password Protection and Security
Jaminan2 tahun garansi global.
Dengan Spesifikasi seperti tabel diatas tentunya akan memanjakan para penggunanya, yang dilengkapi dengan RAM berukuran 4GB dua buah storage yang dikombinasikan antara HDD dan SSD. Hard Drive tersebut memiliki kapasitas 1TB, pastinya dapat menyimpan banyak file ataupun data yang berukuran besar. Serta prosesor Intel Core i5 7200U, Prosesor quad thread dengan cache sebesar 3MB ini punya kecepatan 2,5GHz yang dapat ditingkatkan hingga 3,1GHz dan bekerja menggunakan daya 7,5 sampai 25 watt yang memungkinkan hemat energi.

Baterai
Baterai yang digunakan ini memiliki baterai polimer Lithium yang memperoleh umur pemakaian 3x lebih lama dari baterai silinder Lithium-ion yang standar. Asus VivoBook S15 S510UQ mempunyai 2 teknologi yang dapat memperpanjang masa baterai, mengurangi tingkat ekspansi baterai dan membantu memastikan baterai tetap dalam kondisi baik.
1. SuperBattery
Teknologi SuperBattery ini mampu membuat masa pakai baterai 3x lipat lebih panjang dibandingkan dengan baterai notebook pada umumnya. SuperBattery juga mampu mengisi ulang cepat baterai dari kondisi 0% hingga mencapai 60% hanya dalam waktu 49 menit saja.
2. ASUS Battery Health Charging App
Aplikasi ini menentukan tingkat Relative State of Charge (RSOC) baterai notebook pada 60%, 80% atau 100% secara manual. Membatasi tingkat pengisian baterai oleh charger yang dapat membantu memperpanjang masa pakai baterai tersebut dan tetap dalam kondisi baik.

Asus IceCool
Asus IceCool ini akan memberikan pendinginan pada notebook meski digunakan selama berjam-jam, yang dapat menjaga suhu palm rest rata-rata di bawah 35°C. Dengan adanya teknologi ini akan membuat notebook tetap terjaga dan nyaman, tanpa harus takut notebook akan mengalami overheat saat digunakan.

Visual
Visual Asus Splendid, teknologi ini mempunyai visual terbaik untuk berbagai jenis konten. Teknologi ini juga memiliki 4 fitur mode tampilan
1. Mode Normal
Untuk kegiatan sehari-hari.
2. Mode Vivid
Mengoptimalkan kontras.
3. Mode Eye Care
Mengurangi tingkat paparan cahaya biru.
4. Mode Manual
Penyesuaian warna yang dipersonalisasi.

Video
Video Asus Tru2Life, teknologi ini mengoptimalkan ketajaman dan kontras setiap piksel di setiap frame hingga 150% yang membuat video sangat hidup dan menakjubkan.

Suara
Asus SonicMaster, teknologi ini dirancang untuk memastikan pengiriman audio yang kuat dan suara bass yang lebih dalam, menyaring suara dan meningkatkan kejernihan audio, membantu encoding dan decoding audio secara tepat, serta kombinasi dari hardware dan software penyetelan audio untuk memberikan suara yang terbaik.

Sistem Operasi

Sistem Operasi yang digunakan pada Asus VivoBook S15 S510UQ adalah Endless OS, sistem operasi ini dikembangkan oleh Endless Mobile, kalian bisa mendapatkan sistem operasi ini secara gratis. Sistem operasi ini telah dilengkapi dengan 100 aplikasi gratis yang dapat dipakai langsung, penggunaan sistem operasi Endless ini tidak ada biaya tambahan apapun, Endless ini juga berfungsi seperti kebanyakan notebook atau komputer yang lainnya, kalian dapat menjelajah internet atau mencari informasi apapun dan di manapun.

Endless OS ini juga dilengkapi dengan aplikasi yang mendukung pekerjaan kita sehari-hari, seperti LibreOffice. Sistem operasi ini juga tidak mudah disusupi oleh virus atau malware yang banyak dibuat oleh para hacker yang mencari keuntungan sendiri, jadi kalian tidak perlu takut lagi terhadap virus.
Jika kalian tidak terbiasa menggunakan Endless OS sebagai sistem operasi ini, kalian tidak perlu khawatir karena notebook Asus VivoBook S15 S510UQ juga mendukung sistem operasi Windows secara keseluruhan, pastinya jika kalian ingin berpindah ke sistem operasi Windows kalian harus membeli sistem operasi tersebut, atau kalian yang ingin memiliki sistem operasi secara gratis kalian juga bisa menggunakan Linux sebagai sistem operasinya.

Harga
Jika kalian bertanya soal harga pasti banyak dari kalian yang berpikir bahwa notebook tersebut pasti memiliki harga yang sangat mahal namun, kenyataannya notebook Asus VivoBook S15 S510UQ ini hanya memiliki harga Rp. 9.799.000 saja.
Jika kalian masih tetap berpikir kalau harga tersebut masih mahal, pikirkan lagi tentang spesifikasi yang ada pada notebook tersebut, karena notebook tersebut memiliki spesifikasi yang cukup tinggi dan banyak memiliki fitur teknologi terkini, jadi itu sudah setara dengan yang kita dapatkan. Sekarang kalian tidak perlu khawatir lagi soal harga, dan ditambah lagi dengan jaminan 2 tahun garansi global tentunya.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Berikan komentar anda sesuai Topic yang ada.