Cara Melihat Password WiFi di Android Tanpa Root

Pada hari ini saya akan membuat artikel untuk kalian semua tentang bagaiamana ‘Cara Melihat Password WiFi yang Tersimpan di Android Tanpa Root’ dan pastikan anda tidak salah dalam membaca judul pada artikel ini.


Karena artikel ini hanya untuk melihat password wifi yang sudah pernah terkoneksi, dan artikel ini cocok untuk orang suka lupa dengan password wifinya.
Di pembahasan kali ini menggunakan aplikasi tanpa harus root, jadi kalian tidak perlu melakukan root di hp kalian seperti aplikasi lainnya yang memerlukan root untuk mengakses aplikasinya, jadi langsung saja simak ke pointnya karena nulis panjang – panjang sampe 500 kata belum tentu dibaca juga *confide in

Berikut caranya

1. Download aplikasinya dulu ‘Es File Explorer’ di hp kalian. (Es File Explorer adalah nama aplikasinya.)
2. Lalu buka aplikasinya, dan buka bilah menu, geser ke samping untuk membukanya.
3. Setelah itu pilih ‘local’ dan terus pilih ‘device’



4. Selanjutnya pilih folder ‘system’ setelah terbuka lanjut pilih folder ‘etc’ lalu pilih lagi folder ‘wifi’, lihat gambar dibawah.
5. Tahap akhir cari dan buka file ‘wpa_supplicant.conf’



Dan nanti kalian akan lihat SSID dan PSK, dimana kata tersebut adalah nama wifi serta password wifi tersebut.

Buat kalian yang mengalami masalah ketika menggunakan aplikasi tersebut, perlu diketahui tidak semua perangkat android ini berfungsi menggunakan cara ini. Tapi kalian bisa menggunakan aplikasi lainnya, karena tidak hanya aplikasi ini saja yang harus kalian gunakan sebab ada puluhan aplikasi seperti ini.

Cukup sekian artikel kali ini, semoga berguna untuk kalian, jika ada yang dibingungkan dan ingin tutorial android lainnya, silahkan komen dibawah.

Personal Blog.

Berikan komentar anda sesuai Topik yang ada.