Cara Verifikasi Paypal Dengan Jenius


Sebagai penutup bulan September ini, saya akan memberikan tutorial tentang 'Cara Verifikasi Paypal Dengan Kartu Jenius'. Mungkin tutorial ini sudah banyak bertebaran di internet, tapi diartikel ini akan saya buat versi saya sendiri, dan tentunya saya berharap agar artikel yang saya buat ini lebih mudah dimengerti dari artikel yang lainnya.

Sedikit penjelasan tentang Jenius.

Apa itu Jenius?


Saya yakin banyak diantara kalian yang sudah mengerti apa itu jenius, dan disini saya hanya akan membahas poin-poin penting dari Jenius saja.

Jenius adalah aplikasi perbankan digital revolusioner yang yang dilengkapi dengan kartu debit Visa dan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) untuk membantu penggunanya melakukan aktivitas finansial seperti menabung, bertransaksi, atau mengatur keuangan dengan lebih mudah, cerdas, dan aman.

Itu penjelasan Jenius yang saya kutip dari wikipedia/jenius (di akses tanggal 20/09/2019), jadi kalian bisa bertransaksi dengan mudah hanya melalui ponsel kalian.

Jenius memiliki 3 tipe kartu debit, yaitu:
1. m-Card
2. e-Card
3. x-Card

Dari ke-3 tipe kartu tersebut, akan saya jelaskan sedikit saja maksut kartu tersebut.
1. m-Card
m-Card ini adalah kartu utama kalian yang terhubung dengan saldo utama kalian, kalian bisa bertransaksi secara online/offline kartu tersebut berupa fisik.

2. e-Card
e-Card adalah kartu virtual dari jenius, kalian hanya bisa bertransaksi secara online dengan kartu ini, kartu ini tidak terhubung dengan saldo utama, jadi kalian harus Top-Up dulu dari saldo utama kalian untuk mengisi saldo yang ada di e-Card.

3. x-Card
x-Card hampir sama seperti m-Card bisa bertransaksi secara online/offline, bedanya kartu ini tidak terhubung dengan saldo utama, jadi kalian harus Top-Up dulu dari saldo utama kalian untuk mengisi saldo yang ada di x-Card, kalian bisa membuat kartu ini sebanyak 3x secara gratis, jika lebih kalian akan dikenakan biaya tambahan (GPN / VISA).

Dari ketiga kartu tersebut, e-Card adalah kartu yang sarankan untuk verifikasi paypal.
Kira-kita jika ditabelkan maksut dari kartu tersebut akan seperti di tabel bawah ini.
Tampilan Kartu Tipe Kartu Wujud Kartu Saldo Transaksi Verif Paypal
m-Card Fisik Utama Online/ Offline Jangan

e-Card Virtual Top-Up Online Disarankan

x-Card Fisik Top-Up Online/ Offline Tidak Disarankan

Itulah sedikit penjelasan dari kartu jenius.

Lalu kenapa verifikasi paypal harus menggunakan e-Card?


Seperti penjelasan diatas, kartu m-Card terhubung dengan saldo utama, jadi jika kalian ingin verifikasi paypal dengan m-Card itu sah-sah aja, tapi jika suatu saat terjadi dengan akun paypal kalian, entah itu kena hack/phising. kartu jenius kalian juga akan bisa kena, karena kartu m-Card tersebut terhubung dengan saldo utama, jadi si pelaku bisa dengan mudah mengambil saldo utama kalian. Sedangkan x-Card hampir sama dengan m-Card hanya saja tidak terhubung dengan saldo utama, dan jika suatu saat kartu m-Card/x-Card kalian dicuri/hilang kalian bisa memeblokirnya dan tentu saja membutuhkan waktu lagi untuk aktivasinya, karena harus menunggu kartu baru datang ke rumah kalian lagi.
Berbeda dengan e-Card, dari segi keamanan kartu e-Card lebih disarankan karena yang sifatnya virtual lebih cocok digunakan untuk transaksi online, dan jika x-Card kalian dicuri/dihack atau diharuskan memblok kartu tersebut, kalian tidak perlu menunggu lama, dengan cepat kalian akan mendapatkan nomor kartu yang baru.

Sampai sini sudah paham, atau ada penjelasan saya ada yang salah atau kurang? kalian bisa berikan saran/masukan/pertanyaan di kolom komentar bawah.

Sebelum lanjut ke tutorialnya, bagi kalian yang belum punya/mendaftar jenius.
kalian bisa mendaftar melalui aplikasi Jenius, dan ikuti instruksi selanjutnya.
jika kalian daftar jangan lupa masukkan $CashTag ya, biar dapat saldo gratis
masukkan cashtagnya :

$varmes


untuk aktivasi jenius, kalian bisa melalui panggilan video. Cukup mudahkan.
Untuk cara daftarnya cukup mudah, penjelasan dari aplikasi jenius sudah cukup dimengerti untuk mendaftarkan diri kalian. Jika kalian masih tetap ingin tutorial daftar jenius, kalian bisa mencarinya di google, sepertinya sudah banyak bertebaran diinternet tinggal kalian cari saja tutorialnya.

Selanjutnya, kita masuk ke tutorial 'Verifikasi Paypal dengan Jenius'
1. Pastikan kalian sudah mendaftar di paypal dan jenius. (kalau belum ngapain kesini)
2. Masuk ke akun Jenius kalian, lalu pada tab 'Card Center' pilih e-Card
3. Lakukan Top-Up Saldo, min. 50.000 (saran) *Untuk kirim uang ke saldo paypal
4. Jika sudah, pilih lihat kode CVV, dan salin Nomor kartu, tanggal Exp, dan kode CVV.
5. Selanjutnya masuk ke akun paypal kalian, lalu pilih 'Hubungkan Kartu'
6. Pilih 'Hubungkan Kartu Kredit'
7. Masukkan Nomor kartu, tanggal exp, dan kode cvv yang sudah di salin tadi, pada pilihan jenis kartu, pilih visa. Lalu klik hubungkan kartu.
8. Jika sudah, kalian akan diminta untuk mengirim saldo sebesar $1,95 ke saldo paypal.
9. Dan cek notifikasi HP kalian. Lihat Kode yang tertera di notif tersebut.

 10. Jika Notif kalian hilang, kalian bisa cek di aplikasi jenius.
Cara pilih 'Card Center' lalu 'Transaksi' pilih notif yang tulisan PP(angka)CODE.

11. Kembali ke paypal.
12. Pilih menu 'Wallet' atau 'Dompet' lalu pilih 'Masukkan kode'

13. Dan Terkahir masukkan kode yang sudah kalian dapatkan tadi, dan pilih 'Konfirmasi'

14. Tunggu beberapa hari agar verifikasinya berhasil, dan saldo kalian yang telah kalian kirim tadi juga akan dikembalikan.

Itulah tutorial dari saya 'Cara Verifikasi Paypal dengan Kartu Jenius', jika ada kesalahan/pertanyaan terkait tutorial/penjelasan diatas bisa kalian kirimkan melalui kolom komentar di bawah.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

This Is The Newest Post

Berikan komentar anda sesuai Topic yang ada.