Memilih Metode Lelang yang Tepat dengan Platform IBID

IBID


IBID atau Balai Lelang Serasi merupakan salah satu perusahaan lelang yang berada di bawah naungan PT Astra. Perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 2007 dan masih bertahan hingga sekarang untuk melakukan proses pelelangan berbagai jenis produk otomotif dan juga non otomotif.

Saat ini setidaknya ada 10 cabang balai lelang yang ada di Indonesia. Sementara itu proses lelang juga bisa dilakukan pada 30 tempat sehingga bisa diikuti lebih banyak masyarakat yang membutuhkan. Apalagi produk yang ada di sini dikenal berkualitas dan harganya bersaing. 

IBID menyediakan cukup banyak metode lelang yang bisa diikuti oleh semua orang. Apabila kamu menggunakan aplikasi. Berikut beberapa metode yang bisa dipakai.

1. Flash Auction

Metode pertama yang bisa dipilih bernama flash action. Pelelangan cepat ini dilakukan dalam durasi beberapa jam saja sehingga seseorang harus menyempatkan waktu apabila ingin mengikuti. Apabila ketinggalan maka mereka tidak akan bisa mendapatkan produk yang diinginkan.

Pelelangan dengan metode ini cukup menarik karena prosesnya cepat. Selain itu juga ada komunikasi dua arah antara orang yang melakukan penawaran dan mereka yang akan memandu proses dalam perjalanan dari awal hingga akhir.

Komunikasi ini dilakukan berhubungan dengan jenis produk yang sedang dilelang. Jadi kamu bisa menanyakan terlebih dahulu terkait dengan produk yang ada di sana. Jadi kamu akan semakin yakin sebelum menggunakan NPL untuk memberikan penawaran.

Ibid

2. Timed Auction

Pelelangan ada yang dilakukan secara langsung dan tidak langsung. Untuk cara tidak langsung biasanya akan ada produk yang dipajang lalu seseorang yang berminat bisa melakukan proses penawaran hingga waktu yang ditentukan selesai.


Apabila setelah melakukan proses penawaran seseorang dinyatakan sebagai pemenang. Mereka harus melunasi sesuai dengan harga yang sudah ditawarkan sebelumnya.


3. Lived Auction

Terakhir adalah lelang yang dilakukan secara langsung. Sebelum pandemi biasanya pelelangan dilakukan dengan datang langsung ke lokasi atau cabang Balai Lelang terdekat. Sejak pandemi prosesnya bisa dilakukan dengan dua cara yaitu dengan datang langsung atau secara online.

Artinya orang yang melakukan lelang secara online dan melakukan lelang secara langsung akan disatukan. Proses ini biasanya berjalan dengan cepat dan 1 orang bisa sampai melakukan dalang pada lima produk asalkan menggunakan NPL Unlimited. 

Lelang dengan menggunakan aplikasi IBID memang sangat bermanfaat untuk semua orang. Apalagi tidak semua orang memiliki waktu yang sesuai dengan jadwal lelang dari kendaraan. Hanya memanfaatkan aplikasi saja yang bisa dilakukan secara online dari manapun.

Yang paling penting kamu sudah melakukan deposit dan memiliki NPL. Selanjutnya kamu harus melakukan instalasi terlebih dahulu aplikasi pada ponsel Android dengan mengakses Play Store. Sementara itu apabila menggunakan ponsel iPhone bisa mengakses App store.

Ibid


Personal Blog.

This Is The Newest Post

Berikan komentar anda sesuai Topik yang ada.