Kenali Salah satu Ciri Alamat Website yang Aman, Agar Belanjamu Aman

website yang aman

Saat ini banyak sekali pengguna internet / jejeraing sosial di Indonesia ataupun dunia. Seperti yang kita ketahui internet sendiri merupakan jaringan komunikasi elektronik yang menghubungkan jaringan komputer dengan fasilitas komputer di seluruh dunia. Banyak kemudahan dan manfaat dari berinternet, namun tidak semua pengguna menggunakan sarana tersebut dengan bijak, baik dalam berbelanja online, bersosial media ataupun lainnya.

Sebagai pengguna internet tentu saja kita harus bijak dan berhati-hati dalam berselanjar di internet / sosial media, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Dunia internet sendiri dari sisi negatifnya banyak terjadi penipuan, pencurian, perusakan data, dan penyebaran berita hoax atau berita bohong. Bagi pengguna internet yang sudah sering berselanjar di dunia maya tentunya tidak jarang menerima/melihat berita hoax di internet, untuk yang baru menggunakan internet, kondisi itu mungkin dapat menyesatkan masyarakat yang awam akan internet dan bisa menimbulkan kerugian terhadap orang lain atau yang fatal dapat merugikan negara.

Tidak hanya berita bohong yang ditemui di internet. Buat yang hobi berbelanja online pun, tidak sedikit pula pengguna yang merasa dirugikan oleh orang-orang yang menyalahgunakan internet dalam transaksi jual-beli online.

Banyaknya yang melakukan transaksi di internet akan kemudahan/kenyamanan yang dirasakan penggunanya, membuat mereka lupa akan pentingnya keamanan dalam bertransaksi. Agar tidak terjadi kecurangan atau penipuan dalam bertransaksi, sebaiknya kita sebagai pengguna berhati-hati dalam berinternet termasuk bertransaksi jual-beli online. Buat pengguna yang ingin melakukan transaksi online, sekarang sudah banyak sekali marketplace / toko online yang memiliki fitur keamanan untuk melindungi privasi pengguna.

Pentingnya kehati-hatian dalam bertransaksi, dimana banyaknya penjual yang memiliki website toko online mereka sendiri akan tetapi tidak banyak pula yang memiliki website dengan kurangnya fitur keamanan dalam website mereka. Tidak hanya penjual yang memiliki website, kita sebagai pengguna pun juga bisa memiliki website, bahkan ada juga pengguna biasa yang memiliki website sendiri akan tetapi tidak cukup aman.

Maka dari itu kita sebagai pengguna harus bijak dalam berinternet dan sebagai pengguna juga kita harus mengenali ciri website yang aman. Lalu seperti apa website yang aman itu? berikut ini ciri-ciri website yang aman.

1. Sertifikat SSL

Website yang aman adalah website yang sudah dilengkapi dengan sertifikat SSL. Website yang dilindungi dengan perangkat keamanan sertifikat SSL akan mempunyai tampilan alamat website berikut: https://namawebsite.com/. Dimana Huruf “S” yang ditambahkan setelah http memiliki arti secure atau aman.

2. Simbol Gembok

Ciri ke-dua dari website yang aman dan telah memiliki fitur teknologi keamanan sertifikat SSL adalah website yang mempunyai simbol atau tanda gembok pada tampilan sisi kiri alamat website.


3. Digital Certificate

Ciri website marketplace yang aman lainnya adalah website yang memiliki simbol Digital Certificate. Simbol ini dipasang oleh perusahaan pihak ketiga yang secara khusus akan melakukan pengamanan dalam bertransaksi online.

Itulah 3 ciri alamat website yang aman, jadi website yang memiliki sertifikat SSL dapat kalian kunjungi, atau kalian dapat membuat website kalian sendiri yang aman, dengan menerapkan poin yang sudah disebutkan di atas.

Buat kalian yang bingung untuk membuat website yang aman, kalian bisa mencoba membeli website di Niagahoster yang sudah dilengkapi dengan sertifikat SSL. Tidak hanya itu, di Niagarhoster pun juga menyediakan produk VPS yang bisa membuat website kalian tahan banting dari banyaknya jumlah pengunjung serta membuat loading website kalian menjadi lebih cepat, VPS Indonesia yang memiliki layanan terlengkap dengan harga termurah di Indonesia. Dengan begitu website yang kalian miliki dapat dinikmati dengan nyaman dan aman oleh pengguna di seluruh dunia.

Personal Blog.

Berikan komentar anda sesuai Topik yang ada.