Aktivasi Windows 10 Gratis & Legal

 

Aktivasi Windows

Sebelum saya memasuki inti dari artikel, dihari ini *(Tanggal 16/08/2022 terbitnya artikel saya)  sudah memasuki bulan Agustus dimana merupakan bulan hari lahirnya Indonesia, karena besok bertepatan dengan tanggal 17 Agustus 2022 adalah hari kemerdekaan Indonesia. Jadi, saya ingin mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun untuk negara Indonesia, yang memasuki umur 77 Tahun. Ada banyak sekali doa dari saya untuk Indonesia, yang tentunya tidak bisa saya keluarkan semua diartikel ini, karena nantinya akan berubah judul dari artikel kali ini. Jadi, saya menyampaikan sedikit saja untuk Indonesia, semoga Indonesia menjadi negeri yang sejahtera dan damai bagi rakyatnya, semua yang terbaik untuk Indonesia, baik di bidang teknologi, olahraga ataupun lainnya.


OK, long short story. Balik ke inti dari judul artikel ini.
Disini saya ingin berbagi tutorial tentang cara Aktivasi Windows 10 secara gratis dan legal. Untuk windows versi lain, saya belum tahu bisa atau tidak dilakukan dengan cara ini, karena saya hanya mencoba di windows 10 saja. Tapi, ada kemungkinan akan berhasil sih..

BTW. Untuk cara instalasi windows 10, kalian bisa cek sendiri tutorialny di youtube/google ya. Karena saya tidak memberitahu cara install windows-nya, saya hanya memberi tutorial aktivasinya saja.


Masuk ke poinnya.

1. Silahkan kalian buka mesin pencarian, dan ketik "kms client" dan pilih link yang pertama.

kms client


Atau kalian bisa klik link Disini
2. Kalian akan lihat tampilan dari web docs.micrsoft disitu tertera instruksi/langkah-langkah eksekusinya, dan kalian juga akan lihat tabel yang berisi product key di setiap produk microsoft, termasuk windows 10.

product key windows

Gambar di atas ada menunjukkan tabel yang berisi product key Windows 10 Pro, kalian bisa menyalin product key tersebut. Atau kalian juga bisa menyalin product key sesuai versi Windows kalian.

Langkah-langkah Aktivasi Windows

Buka CMD / Command Pprompt dan ketikkan perintah 
slmgr /ipk (Masukkan Product Key) 
Setelah itu enter. Masukkan lagi perintah
slmgr /skms s8.now.im
kemudian enter, dan selanjutnya masukkan lagi perintah
slmgr /ato
Ini tampilan perintah fullnya
slmgr /ipk W269N-WFGWX-YVC9B-4J6C9-T83GX
slmgr /skms s8.now.im
slmgr /ato
Lisensi Windows

Bila semua perintah sudah dilakukan, maka akan keluar pop up notifikasi sukses aktivasi seperti gambar dibawah.

aktivasi windows

Cek aktivasi Windows kalian di menu Setting, dan kalian lihat statusnya activation-nya berubah menjadi "Windows is Activated..." dan Watermark di pojok kanan bawah juga akan hilang.

*FYI, cara ini Aktivasinya berlaku selama 180 hari atau selama 6 bulan, setelah lewat dari massa itu kalian diharuskan aktivasi ulang lagi dari awal.
Untuk aktivasinya kalian hanya perlu ikuti instruksi yang sudah saya buat di atas.

By the way.. Saya sudah melakukan cara ini hampir 1 tahun, tetapi belum ada pemberitahuan untuk melakukan aktivasi ulang. Jadi, ada kemungkinan kalian juga tidak perlu melakukan aktivasi lagi.

Well.. Mungkin itu saja pembahasan saya di artikel kali ini. Jika ada masukkan/sarannya, kalian bisa berkomentar di kolom komentar bawah.

Terakhir, teruntuk beberapa orang yang bertanya melalui kontak form/email, mungkin balasan saya agak lama. Jadi, saya sarankan kalian bisa kontak saya melalui twitter saja.

Personal Blog.

Berikan komentar anda sesuai Topik yang ada.